Selasa, 11 Agustus 2015

Lebaran 2015

Assalamualaikum folks..

Haiiiiii..halooooo..semuaaaa...
yak setelah sekian lama blog ini menjamur akhirnya saya menemukan obat jamur itu *okeinigajelas* *abaikan aja* lalu pembaca ga jadi baca dan krik krik...

haha maafin ya maklum uda lama ga ngocol di blog tersayang ini

Home sweet Home..Rumah Manis Rumah..Rumah Nisa Rumah..HAHA if you know what i mean :p

oke langsung aja tgl 14Jul15 kemarin saya ceritanya mudik. dan bisa dibilang ini libur terpanjang saya selama ini tapi teteup aja sepanjang-panjang nya ngambil libur masih aja kurang. yaa kan? hm dasar manusia emang ga pernah puas dengan apa yang selalu di dapat. manusiawi ya kan? yaudalah iyain aja biar cepet haha


saya mudik ke malang naik kereta dari sta pasar senen rame-rame bareng temen-temen smk dulu, dan seperti biasa saya bawa barang bawaan banyak dan berat padahal mungkin ada barang bawaan yang ga diperluin. ya gitu deh ada beberapa baju yang kalau ga di bawa tapi sayang tapi nyatanya disana engga kepake :3

ini barang bawaan saya, 2 2 nya berat banget. serius. dan saya bawa 2 barang saya ini sendiri. iya sendiri tanpa porter haha biasa lah kekuatan terpendam kuli :3

Ticket of Happiness

perjuangan dapet kedua tiket itu, tiket yang pertama kereta jayabaya baru dapet jam 3 pagi *.* sempet galau juga karna ga dapet-dapet dan setelah dapet saya menangis bahagia *lebay* tapi seriusan wkwk ada fotonya kok ekspresi saya pas dapet tiket jayabaya ini, foto yang ini ga saya share soalnya lagi ga pake jilbab, foto ini di candid oleh temen kos saya lita hahaha jadi murni nih engga dibuat-buat

tiket kedua itu kereta argo anggrek malam. yaah sebenernya ga pingin naik kereta ini karna berangkatnya dari sta surabaya, berhubung yang dari sta malang uda pada ludes jadi terpaksa beli tiket ini meskipun mahal hiks :(

selama di kereta perjalanan ke malang awalnya ga ngapa-ngapain boring banget karna depan samping ga ada yang saya kenal. setelah sampai semarang samping saya turun dan cintya temen saya pindah di sebelah saya untung ada orang yang mau diajak tuker tempat duduk. yey ada yang bisa diajak ngomong akhirnya. mungkin ibu-ibu yang duduk di depan saya keganggu sama kita yang ngomong ga ada habisnya ketawa ketiwi selfie selfie emang gatau malu haha

ini bekel saya buat berbuka puasa, ceritanya bikin telor ala ala mekdi tapi fail emang buru-buru juga jadinya fail haha. kaya bekelnya anak sd ya btw -_-
muka kucel kita sekaligus muka bahagia hehe finally kita dah sampe malangg, ini nih yang namanya cintya cantik kaaan, yang satu lagi namanya rimba
sampai di malang sekitar jam setengah 2 pagi dan brrrrr dingin coy.. malang sama jakarta emang beda banget. langsung deh saya bersin-bersin haha ini alergi memang entahlah padahal sedari kecil tinggal di malang, tapi suka ga tahan dengan hawa dinginnya.

setelah itu kami ke rumah masing-masing, semua pada dijemput. saya enggak. saya ke rumah ditemenin sama lukman hehe.  sempet dag dig dug dianter dia hahaha padahal pas jaman smk tiap mau berangkat sekolah lukman selalu nebengin saya loh :p nganter pulang juga. oh iya saya emang sengaja ga minta jemput, kasian mama kalau malem-malem jemput saya sendirian karena rumah kami juga pindah yang dulunya deket sama stasiun sekarang lebih jauh. mama nunggu di rumah temennya yang ga jauh dari stasiun jadi saya pas itu ga langsung menuju rumah, tapi menuju rumah temennya mama.

dan setiba saya di rumah temen mama langsung deh aaaaa mamaaaa kangen..*salim* kemudian *peluk ala ala teletubis* kemudian *cipika cipiki*  kemudian *selfie* eaa akhir-akhirnya selfie, mengabadikan moment itu penting! hukumnya wajib 'ain HAHA. emm foto selfie yang ini ga perlu di share deh sepertinya haha muka masih kucel karna berjam-jam di kereta :p

kalau yang ini udah di rumah sendiri..hihi muka belom mandi uda bubu aja saking rindunya sama kasur.

paginya saya sama mama langsung diajakin ke mall -_- masi cape uda diajakin keliling haha. siangnya saya sama mama langsung cus ke kota lumajang naik travel. sekitar jam 2 siang kami berangkat dan ketika saya uda masuk travel saya langsung tertidur tau tau bangun uda di separuh jalan yaa sekitar 2 jam saya tertidur haha..padahal kata mama supir travelnya kalau nyupir ga enak banget sampe bikin mau mabok. untunglah saya ketiduran :3 yaa namanya juga masih kecapean

setiba di lumajang, akhirnya saya bertemu abah ibu mbak dan kedua nenek saya. aaah lega rasanya bisa bertemu mereka semua hehe. kata yang pertama diucapkan abah ibu ke saya yaitu "nduk, nanti mau sahur pake apa? mi goreng? cap cay? sate? atau apa?" hahaha saya pingin ngakak tapi terharu tapi yaudalah kenapa ga nanya kabar dulu kek atau apa gitu kan..malah tanya makanan, yaa orang tua saya emang sayabanget memang. dan makanan yang ditawarkan tadi adalah makanan yang selalu saya beli pas lagi di lumajang haha, sebenernya makanan-makanan tadi ada sih di mana-mana, tapi di lumajang itu rasa nya BEDA TITIK! seriusan deeeh, beli dimanapun juga ga bakal nemu deh yang rasanya begitu..hoho

dan akhirnya pagi itu saya sahur dengan semua makanan yang ditawarin abah sama ibu tadi hahaha warbyasah memang. selama di lumajang saya selalu diajakin sholat berjamaah sama mbak, ngga pernah enngga. mbak saya memang orangnya rajin sekali masalah ibadah. yaa sudah semestinya begitu kan? dan setelah sholat subuh saya langsung bubu lagi sampe siang ehehe. saya emang gampang banget ketiduran dan betah kalau tidur :3 yaa begitulah. siapa pun yang bangunin sampe ampun-ampun deh, 'katanya' haha. kecuali kalau yang bangunin saya itu abah ibu dan mama..langsung deh saya gegas bangun soalnya abah tu kalau pas bangunin saya dan ga bangun-bangun langsung deh disiram pake air satu gayung! ini seriusan ga bohong huhu sering nih dulu kejadian, ini nih yang bikin saya kapok dan selalu bangun pagi-pagi banget.

yah hari pertama di lumajang saya belom kemana-mana, dan mulai banyak orang yang ketemu sama saya..."anis tambah kurus ya sekarang..padahal dulu gendut loo" iya saya kalau di rumah di panggil anis hehe, dan saya dulu nya emang gendut banget waktu masih sd haha, padahal sekarang juga masih gendut :(

malam takbiran di lumajang.
saya, mbak, dan ibu bagi-bagi beras untuk bayar fidyah nenek saya yang ngga puasa, secara nenek saya sudah berusia 96 dan beliau masih sehat wal afiat lincah pula :D lalu saya beres-beres rumah bagi tugas dengan mbak dan mas saya yang kedua. saya menata kue lebaran, nyapu bagian depan dan ngepel bagian depan, mbak saya nyapu bagian belakang dan ngepel bagian belakang, dan mas saya ngepel bagian tengah. dan kita baru selesai jam 4 PAGI! luar biasa kan? haha kemudian kami bertiga tertidur saking capenya, rumah di lumajang memang panjang jadi cape bersihinnya. dan akhirnya kita kepagian bangun nya huaa langsung deh kita siap-siap buat ke masjid. untungnya masih sempet dan ga telat. alhamdulillah..

yak lalu acara maaf-maaf an salim-salim an dengan keluarga besar dan tetangga sekitar rumah dilanjut acara tradisi makan-makan ketupat opor ayam. sekitar jam 10 pagi saya ketiduran di ruang tamu, padahal masih banyak tamu yang dateng, iya saya sadar tapi tubuh seakan tidak mengijinkan saya untuk beranjak *halah.
sekitar jam 12 siang saya bangun lalu pindah ke kamar bubu lagi masih pake baju lebaran lengkap dengan hijab, padahal saya orangnya paling ga bisa tidur kalau ga ganti baju dulu. tapi kalau lagi capek beda lagi ceritanya :3 dan kemudian saya bangun jam setengah 2 siang, bangun-bangun kaget banget dan laper banget ehehe. setelah itu saya sholat lalu ke dapur buat hunting makanan hahaha. dan kakak saya no 3 ngajakin beli rujak cingur di sebrang rumah, ini enak banget. di jakarta ga pernah nemuin orang jual rujak cingur, yaa mungkin ada dan pastinya mahal dan ga seenak disini.
 
kue lebaran, ini yang bikin saudara saya namanya dek titah. ini rasanya enak banget seriusan rasanya kaya ada keju-kejunya gitu hehe



ini foto setelah sholat ied di alun-alun, rumah saya deket dari alun-alun tinggal jalan kaki sedikit. yang pake jilbab kuning ibu saya, yang pake jilbab coklat kakak perempuan saya namanya mba lia <3

kakak saya jilbab nya syar'i hoho, nisa kapan? kapan yaa :3


kakak saya pake kacamata, saya engga hehe..eh belum maksudnya mata saya sebenernya sudah minus tapi belum mau pake kacamata :3


ini kakak laki-laki saya yang no 3 hehe

we love you so much ibu, as always

abah sama ibu <3

ini mama hehe, love you maa :)

saya selalu iri sama kakak saya yang satu ini, badannya tetep bagus  dan ga bisa gendut meskipun makannya banyaaak dan berkali-kali :(

this is my favorite photo, although behind the scene this take is full of coercion haha :p




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar