Senin, 04 Agustus 2014

libur lebaran rasa nano nano

Assalamualaikum folks, minal aidzin wal faidzin :)
mohon maaf lahir dan batin, maafkan segala kesalahan saya yang sengaja maupun tak sengaja ya hehe {}
apa kabar nih? sehat sehat saja kaan? sudah menimbun lemak berapa kilo nih? wkwk
penghasilan angpau pasti makin berkurang yaaa? iya kan? haha! sama TT
dapet berapa? 100? 200? 300? atau sama sekali ngga dapet? lol
apalagi kalau ada yang bilang "ini ngga usa dikasih kan udah kerja hahaha.." pfffft -..-
ada pepatah yang mengatakan 'Semakin bertambah nya umur seseorang, maka akan semakin sedikit angpau yang diterima' yaa memang pepatah yang menyebalkan haha, but this is the fact.
yaa kalau uda gede sih emang yang gantian yang ngasih angpau hihi cie


ngomong-ngomong tentang lebaran, tahun ini adalah mudik pertama saya lho..eh engga sih, tiap tahun emang mudik tapi ini yang bener-bener mudik sendiri, ya gitu lah pokoknya :p
saya mudik tgl 25 Juli naik bis dari jkt-mlg dengan waktu tempuh 39 jam haha prokprok dan sampai malang tgl 27.
jadi ceritanya saya mendapat jadwal libur mendadak dari kantor dan alhasil ngga bisa pesan tiket kereta karena uda full, tiket pesawat harga nya uda gila-gila an akhirnya saya ikutan mudik bareng ikatan alumni wikusama yang kumpulnya di monas. saya tau bakal macet parah seperti ini..ya tak apalah yang penting bisa pulang :' dan anggap saja ini rekreasi karna satu bis isinya alumni moklet semua hehe.


ini di monas sebelum berangkat ke malang hehe ciiis

oke, tujuan awal saya yaitu kota malang tercintah. setelah sampai di malang saya langsung cus jalan-jalan ngahaha capek sih tapi ya mau gimana lagi waktunya terbatas karna kudu ngelanjutin perjalanan ke kota Lumajang, tiap tahun saya lebaran disana karna kedua orang tua & nenek saya rumahnya disana hehe. kira kira sampai mlg sekitar jam 8 an pagi kemudian jalan-jalan sampai jam set3 sore lalu saya lanjut perjalanan ke lumajang sama mama dan sampai disana jam 7an malam. ditengah perjalanan dari terminal lumajang ke rumah udah terdengar suara gema takbir yang mmm rasanya senang bahagia terharu dan sedih karna akan ditinggal bulan ramadhan yang berjalan dengan begitu singkat :)
  
Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu Akbar..
Laa ilaha illallohu Allahu Akbar..
Allahu Akbar..Walillahilhamd..

lebaran kali ini saya ngga begitu senang, karena saudara2 saya ngga bisa kumpul lengkap. saya lima bersaudara, dan saya anak terakhir. kakak saya ada 2 orang yang ngga bisa pulang. rasanya pingin marah karna ketemu cuman 1 tahun sekali dan di kesempatan ini mereka ngga bisa hadir.
tak apalah yang penting masih bisa ketemu sama abah,ibu,mama & dua sauraraku :) kok ibu sama mama? lain kali aja ceritanya hihi.

saya di lumajang selama 6 hari, hari jumat tgl 1 Agustus saya balik ke malang karena hari sabtu nya saya harus balik lagi ke jakarta. rasanya 6 hari berlalu dengan sangat begitu cepat, berpisah dengan orang orang yang disayang rasanya begitu berat rasanya LDR IS DAMN HARD, right?

dan ini beberapa foto selama di lumajang hihi

ini sama abah pas lebaran, orangnya galak tapi perhatian banget <3 orang yang selalu bangunin saya tiap pagi untuk sholat tahajud dan ngingetin saya buat selalu sholat 5 waktu. dan orang yang paling cerewet kalau saya ceroboh

ini sama mbak, namanya mbak lia <3 dia orangnya rajin, pinter, super baik, kalem, diem. haha kebalikan ya sama saya. dan orang yang sering bagi saya uang kalau dia dapet beasiswa huahaha :p cepet lulus ya mbak kuliah nya dan ngelanjutin s2 hihi

ini sama ibu, ibu tersabar dan terbaik di duniaaah <3 ibu orangnya diem, sederhana, susah banget buat diajakin foto -.- orang yang mengajarkan cara untuk selalu sabar, tidak gampang marah sama orang, dan selalu ikhlas :)

apakah kami mirip? :p wkwkw



di lumajang sempet ada arisan keluarga. ini masakan mama sama ibu, mama orang nya pinter masak.saya ikut bantuin sih, iya bantu nyicipin :p hahaha. ini asliiii enak banget rasanya.
jumat jam 11 siang saya balik ke malang sama mama , berpisah sama orang tua & mbak dengan pelukan hangat yang sebenarnya enggan untuk dilepas, sungguh..haha cengeng ya saya, iya emang. tetapi bagaimanapun juga setiap orang mempunyai rutinitas yang berbeda-beda dan kemudian saya dan mama balik ke malang yang diantar sampai terminal  sama abah dan mbak :)

sampai di malang jam 3 sore, kemudian saya berencana renang sama puput yang pada akhirknya ngga jadi -.- karena kesorean dan kemudian diganti sama makan bakso hehe --v
malamnya saya sama mama jalan-jalan. setelah capek jalan-jalan, saya sama mama makan di warung kaki lima 'ayam bakar mak nyik' langganan kita yg tempat nya di belakang stadion (ini tempat nya recomended, mantab lah rasanya) yang sebelahnya ada warung ronde yang namanya 'ronde titoni' (ini juga recomended sekali, cabang dari ronde gg semarang) aah rasanya masih kurang kalau menjajaki kuliner malang cuman sehari haha

di tengah-tengah kita makan mama ngomong "nis itu mie ayam kayanya enak, ayo besok nyoba. berdua ae sama mama" besok? besok kapaaaan maaa :' yaaa gitu lah kalau kuliner sama mama, apa-apa yang belum pernah di coba wajib buat dicoba. jadi ya maklum kalau saya suka makan dan lumayan tau tempat-tempat makan yang recomended hihi ^^v

sabtu tgl 2 Agustus, jam set 12 siang.
akhirnya waktu ini dateng juga, waktu dimana saya kudu balik ke jakarta. saya naik bis lagi rame-rame sama temen-temen. kok ngga kapok naik bis? aslinya kapok swer --v tapi berhubung ngga dapet tiket kereta yaa mau gimana lagi.

tanggal 2 agustus, bertepatan sama ulang tahun mama.
sambil meluk mama saya ngucapin,
"ma, selamat ulang tahun ya.."
belom sempet ngomong apa apa saya uda nangis duluan haha cengeng amat yak, sambil nangis saya ngelanjutin ngomong..
"jaga kesehatan ma, jangan mimik es, jangan marah-marah, yang sabar, ojo sakit-sakit an, lek sakit langsung ke dokter"

kemudian mama ikutan nangis sambil ngomong,
"iya nduk, kamu sing ati-ati di jakarta, lek ada apa-apa cerita, lek sakit mimik obat, maem e dijaga, ojo maem pedes-pedes"

dan saya cuman bales
"iya ma..iya.."

setelah selesai acara berpelukan teletubis nya kita foto-fotowkwk

ini foto sama mama. orang nya teges, disiplin, suka marah-marah, gampang kangen sama saya :p daaan dibalik suka marah-marah nya mama sayang sekali sama saya <3

dan fyi saya sampai dijakarta pukul 3 pagi prokprok, dan sampai kos tepat adzan subuh. alhamdulillah sampai di jakarta dengan selamat. dan pagi itu saya langsung masuk kerja hoho semangaaat --9 aslinya capek banget tapi namanya juga kewajiban hehe.

hari pertama di kantor acaranya yaitu halal bihalal seluruh kantor pusat, yee makan enaaak makan gratiiis..hehe biasalah ya namanya juga anak kos paling seneng kalau ada acara makan gratis :p

btw liburan rasa nano nano? iya rasanya manis asem asin haha. manis nya bisa ketemu keluarga dan bisa makan sebebas-bebasnya haha, asem nya pas kena macet di jalan berjam-jam berhari-hari, asin nya liburan cuman bentaaar kurang lama hoho..

yaa begitulah rasa liburan saya, Liburan kamu rasa apa? :D


wassalamualaikum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar